Rencana Kenaikan Pajak dan Lonjakan Covid-19 di Inggris, Batasi Penguatan Poundsterling

Rencana Kenaikan Pajak dan Lonjakan Covid-19 di Inggris, Batasi Penguatan Poundsterling

Pergerakan mata uang Inggris Poundsterling terhadap mata uang Dollar AS pada perdagangan market kemarin, di dominasi dengan pelemahan untuk mata uang Inggris. Pelemahan Poundsterling terhadap mata uang Dollar ini terjadi karena adanya kekhawatiran para pelaku pasar akan rencana kenaikan pajak yang akan di tetapkan pemerintah Inggris. Selain kekhawatiran tersebut, pelemahan Poundsterling juga mendapat tekanan dari melonjaknya penderita Covid-19 di Inggris.

Meski kegiatan dan pendistribusian vaksinasi di Inggris terus dilakukan, namun jumlah penderita varian baru Covid-19 ini telah menyebabkan lonjakan yang cukup signifikan. Kedua hal ini telah menahan penguatan Poundsterling terhadap mata uang Dollar AS.

Untuk pergerakan market hari ini di prediksi mata uang Poundsterling akan mencoba untuk menguat terhadap mata uang Dollar AS. Hal ini karena di dukung adanya sentiment pelemahan mata uang Dollar AS yang terbatas terhadap beberapa mata uang utama lainnya.

Secara global kondisi mata uang Dollar AS masih berada dalam jalur penguatannya. Penguatan Greenback ini karena di dukung oleh keyakinan para pelaku pasar akan rencana tapering yang akan tetap dilaksanakan mulai akhir tahun ini.

Meski di sisi lain justru imbal hasil obligasi (yield) pemerintah Amerika Serikat dengan tenor 10 tahun mengalami penurunan. Pergerakan yield obligasi ini terjadi setelah sehari sebelumnya pergerakan yield obligasi ini berada pada level tertingginya.

Banyak analis memprediksi meski nilai yield obligasi ini menurun dengan range yang terbatas, maka kondisi Dollar AS masih tetap akan berada di jalur penguatannya. Keyakinan analis ini di dasari oleh sikap optimisnya para pejabat The Fed akan rencana tapering obligasi dapat tetap di lakukan mulai tahun ini.

 

Analisa Tekhnikal GBPUSD

Di prediksi Trend masih akan Bullish/naik dengan range terbatas.

 

Pivoit poin = 1,38295

 

Support 1 = 1,38085

Support 2 = 1,37755

Support 3 = 1,37545

 

 

Resistance 1 = 1,38625

Resistance 2 = 1,38835

Resistance 3 = 1,39165

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten